Kesya Dapat “Petuah Bijak” buat Hadapi Dunia

5765

Memasuki usia remaja, umumnya rasa cemas dan takut pada hal-hal lebih besar kian terasa. Terlebih munculnya sifat kompetitif alami dalam diri. Remaja juga seringkali takut akan kekalahan, takut penolakan dan takut dikucilkan. Selain juga rasa suka terhadap lawan jenis yang kian meningkat.

Hal-hal tersebut dialami oleh Kesya Salim, penyanyi cilik yang beranjak dewasa.

Benteng Kesya menghadapi perubahan-perubahan tersebut ialah petuah bijak yang dihadirkan kedua orangtuanya. Petuah atau pesan yang dapat membimbing jalan dirinya ke tahap lebih dewasa dengan baik.

“Sekarang Kesya sudah remaja, dan banyak hal dan pengalaman baru yang Kesya rasakan. Terkadang menakutkan ya, tapi untungnya Kesya selalu mengingat petuah-petuah bijak yang Mama Papa Kesya berikan untuk hadapi itu,” ucap Kesya di Qbig Moto Moto Serpong Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/7/2019).

Tema beranjak remaja yang dialami Kesya tersebut kemudian digubah menjadi lagu oleh Andi Merpati band. Lagu berjudul “Petuah Bijak” itu merupakan karya terbaru Kesya setelah “Sendiri”, “Andai Aku Punya Sayap”, dan “Dag Dig Dug”.

“Lagu keempat dari Kesya yang beda itu bukan lagi lagu anak-anak. Dari segi penampilan dan lirik sudah menunjukkan diri Kesya sekarang,” pungkas Kesya, kelahiran Pangkal Pinang, 2 Juni 2005 itu.

www.nagaswara.co.id/ (ary)

Leave a Reply